Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2010

RASSA periode ke-7

Gambar
Ruang Apresiasi Seni dan Sastra

HPS ARL 41 oleh ARL 44

Gambar
Di postingan kali ini, aku mau cerita tentang Hari pelepasan sarjana angkatan 41. Dan tentu saja teman-teman, panitianya adalah ARL 44 (yg artinya adalah adik tingkatku). Untuk HPS kali ini, sang empunya acara minta tema “Kumpul Bocah”.

tizh, kaka, dan aku.

Gambar
aku dan kaka [captured by tizh, depan sekret himaskap]

Enak lhoo bobok2 depan sekret =D [captured by tizh jugak]

Ini tizh [karena dia moto-moto kita yg bobok2, jadi gak ada potonya bareng kita. ini dia moto dirinya sendiri ;p]

Ini tu poto ketika kami bertiga (kaka, titis, dan aku) sedang latian membacakan fragmen puisi Sapardi, Surah Penghujan ayat 1-24. kita hanya bacain 4 ayat, masing-masing orang satu ayat, dan satu ayat lagi kami baca bersama, bertiga. ini sedikit puisinya, yang ayat 1

SURAH PENGHUJAN:
AYAT 1-24

Credo quia absurdum
(Tertullianus)

(ayat 1)

musim harus berganti musim agar langit menjadi biru untuk kemudian kelabu agar air menguap untuk ke­mudian membeku agar pohon tumbuh untuk kemudian rubuh agar akar menyerap air untuk dikirim ke tunas daun untuk kemudian gugur agar lebah menyilangkan putik dan benang sari untuk kemudian layu agar rumput meriap untuk kemudian kering agar telur menetas dan burung terbang untuk kemudian patah sayapnya agar hari bergeser dari minggu ke sabtu …

Pohon dan Awan

Gambar
Akhir-akhir ini, eh bukan akhir-akhir ini deng..
ketika aku memegang kamera, dan melihat awan (langit) yang berpadu dengan dedaunan pohon atau ranting pohon, aku sangat suka mengambil gambarnya.
ini dia beberapa hasil gambar (poto) yang sempat dan sengaja ku ambil,

silahkan! =D


Pohon di sekitar Jalan menuju LSI IPB. [Captured by ika, No retouch]

Foto Pohon di Bandung, ITB. [Captured by ika, No retouch]

Depan ATM center BNI, depan Kampus IPB. [Captured by ika, No retouched]

Lokasi depan ITB. [Captured by ika, Filter vignette, No retouch]

Depan ATM Center BNI kampus IPB Darmaga. [Captured by ika, Noretouch]

Foto di Fahutan (Fakultas Kehutanan) IPB. [Captured by ika, No retouch]

Pohon di depan Fahutan IPB. [Captured by ika, No retouch]

Pohon di GMSK IPB. [Captured by ika, No retouch]

Lokasi : antara GMSK IPB dan Fahutan IPB. [Captured by ika, No retouch]

Pohon Mahoni yang mati, Lokasi : Monas. Captured by ika, No retouch]

Begitulah hasil poto-poto yang suka kuambil dengan sengaja. aku memang pemotret …

Hari Pelepasan Sarjana [HPS]

Gambar
Sudah jadi tradisi di jurusanku (Arsitektur Lanskap) tiap kelulusan, beberapa minggu setelah satu angkatan d'wisuda, ada acara macem peerpisahan ato syukuran karena bliau2 itu sudah diwisuda. nahh, panitianya itu biasanya adik angkatan tiga tahun dibawahnya, contohnya anak angkatanku ni ya.. (angkatan 43) kita jadi panitia HPS'annya anak angkatan 40. begitulah sebelum dan seterusnya. temanya beda-beda, tergantung permintaan yang punya acara. pas HPS'an 39 (panitianya angkatan 42) temanya "malam penganugrahan" jadi kostumnya jas-jasan dan gaun-gaunan gitu (kayaknya), trus mereka pake topeng2 gituuu.. yahh, macem panasonic award ato award2 lainnya gituuu.. ;D

Nah, pas panitianya kita dan yang punya acara angkatan 40, mereka minta tema "kampoeng", setelah berpikir dekor dan acaranya, akhirnya kita dapat konsep acara.. yaitu..
' HAJATAN '
Teman-temanku dan Ucapan selamat datang [rindu bekerja bersama kalian :*]

Jadinya kita ngedekor auditorium thoyib ja…

Tulislah!!

Ini beberapa tulisanku, ihihi, maaf ya kalo bahasanya belum menggetarkan,
namanya juga masih belajar =D


:: Tulisanku ::

Bolehkah aku menulis tentangmu (lagi)?
ketika lampu padam dan lilin kusiapkan,
ketika itu pula korek api yang tinggal sebatang
kau tunjukkan padaku
kau tanya, "sudah ada lilin bukan?"
dan aku menjawab dengan diam
membiarkanmu mencari,
hingga pada sudut itu..
dan ohh..
kau menemukan lilinnya, menyalakan
batang korek terakhir...
aku tersenyum, memandangmu,
segaris denganku..
menyulutkan api pada sumbu..
dan membiarkan nyalanya berpendar mengisi ruang tamu.

kemudian aku melanjutkan menulis,
menuliskan kalimat untukmu,
"sebenarnya, aku juga punya lilin yang sama seperti itu"

Bogor, April 2009



::Tulisanku::

Tidak, aku tak marah
jawabku atas tanyamu
karna kupikir, memang semuanya bergantung padamu
aku hanya mengisi kendi kosong
sesuai dgn seleraku, tapi
yg menurutku cocok untukmu
masalah di gelas mana kau akan menuangnya
itu sudah bukan urusanku
Entah,
kau akan menuangkan-y p…

Mari menjadi sumber energi!

Gambar
Sumber energi adalahmatahari.
Benar gak sih? @_@
ada lagi lhooo (menurut versiku) ;p
kita adalah sumber energi juga. untuk siapa? untuk siapa sajalah!
untuk keluarga, untuk orang2 disekitar kita, untuk pacar (kalo punya), untuk suami/istri (kalo punya juga), untuk anak (kalo punya juga), untuk teman kita (pasti punya kan?!).

Temenku kontrakan, dari kiri ke kanan (aku, tya, zizi, faiz, nobon)

Ini temen kuliahku, kita dreskot'an pake baju barong ; dari kiri ke kanan (ipung, kaka, sendoy, chan, aku)

Hm, Setiap teman memberikan kesan yang berbeda-beda di setiap tahunnya,
Foto Kelulusan SMP lhooo ;) dari kiri ke kanan (mba endang,vivin, dita, lita, aku, ina)

Ini temenku anak Arsitektur Lanskap juga, dari kiri ke kanan (mahmud, repi, rido, hanni)

Ini Peiph-o temanku dari sd sampai sekarang, dari kiri ke kanan ya.. (oda/dita, ola/lita, ona/ony, oka/aku, osa/ikha)

saat menulis ini (07 April 2010), aku lagi jaga toko (sembako) ehekhek.
mungkin teman-teman sekalian bertanya, kenapa menjaga toko sembako…

Bogor ; Taman Topi dan Tugu Kujang

Gambar
aku pengen nunjukin, ini beberapa poto yang aku ambil pas iseng jalan-jalan :)
hm, lokasinya di Bogor, bogor itu dikelilingi gunung-gunung yang indah dan gagah. tapi sayang, pemandangan itu mulai tertutupi sama bangunan-bangunan yang menjulang tinggi, dan makin banyak aja dong :'O
di postingan yang ini, aku pengen nunjukin salah dua dr objek yg kupoto, ada Taman Topi n Tugu Kujang.
ini dia salah satu bangunan baru di tengan kota, namanya Taman Topi Square..


Taman Topi Square, di sekitarnya ramai banget, soalnya lokasinya deket ama stasiun Bogor.


Ini depan Taman Topi Square, jalanan sepanjang stasiun Bogor.

Ada lagi, ini poto Tugu Kujang, ini tu Landmark(penanda, ciri)-nya kota Bogor. nah, di sekeliling kujang ini ada Botani Square (mall gitu) sama KFC (si KFC inilah yg menutupi pemandangan gunung salak ;o)

Tugu Kujang

Tugu Kujang (malam hari)
Masih ada banyak objek yang bisa dipoto lhooo.. ntar-ntar di postingan yang lain lagi yaaa.. =D